Wednesday, March 19, 2008

Cerpen: Pedih (chapter 5)

DESEMBER 2006

Gue putus sama R. Dia gak kuat hadapin gue yang sering banget ke penjara buat nemuin si N. Gue gak nyalahin R sih. Any woman in that situation will do the same thing. Dan gue kembali menjomblo, mungkin 5 tahun lagi, mungkin 10 tahun. Bodo amat. Rasa sayang gue ke N berubah jadi rasa jengkel, kenapa sih N lu nggak mau ngakuin kenal sama gue. Kenapa???

Perasaan gue baik sama lu, gue gak pernah selingkuh. Gue selalu telpon lu, dan gue selalu nawarin buat ngantar lu ke rumah, biarpun selalu lu tolak. Salah gue apa??

But life goes on.... sehambar air, sesunyi pagi. Gue adalah seorang penulis profesional, dan gue nggak akan biarkan seseorang mengambil itu dari gue. Tak seorangpun.

MARET 2007

Gue kasih N hadiah Natal, dan N akhirnya mengakui bahwa dia bener-bener si N yang gue tahu. Dan dia mengajak gue makan di kantin deket penjara (dengan pengawasan polisi tentunya).

Kitapun layaknya pengantin yang baru married, bercanda dengan asyiknya. Gue nggak nanya lagi kenapa N nekat banget membunuh si bule, dan kenapa N sengaja ngelupain gue selama 1 tahun. Sudahlah, yang penting dia udah mau ngenalin gue lagi, dan buat gue, itu udah lebih dari cukup. Lebih dari itu adalah bonus.

N...
If I could write a story
I want this moment to be the end

Dan akhirnya, layaknya sebuah movie, gue propose dia "Please marry me.." N bilang.... "ARE YOU SERIOUS??????"

Gw jawab: "Of course!!!"
Dia jawab: "Kalau lu serious, gue serius juga."

Nostalgia. Nostalgia. N, yang adalah mantan mantan cewek gue, dan sebentar lagi akan jadi istri gue.

JK Randy (28 tahun) menikah dengan N (25 tahun), gue udah bayangin itu yang akan tertulis di kartu undangan gue.



Gue lagi asyik-asyiknya melamun, hingga nggak sadar.... MATA GUE JADI GELAP!!! Dan gue ngerasa ada beberapa tusukan di muka gue!!!!

Gue jatuh nggak sadarkan diri... Dan bangun-bangun gue udah di rumah sakit! Gue nggak tahu ini dimana sampai seorang dokter berbisik ke gue.

"Bapak Randy, bapak tolong sabar ya... Saya dokter Irwan."

"Dokter Irwan, kenapa saya dokter????? Apa yang terjadi dokter?"

"Bapak Randy, anda kenal orang bernama N?"

"Iya dokter, dia kenapa? Saya tadi sama dia."

"Bapak Randy, kadang orang yang paling kita percayai adalah orang yang menghancurkan hidup kita. Dia yang menusuk mata bapak, dan dia hampir saja membunuh bapak kalau saja petugas penjara nggak lihat."

"WHATT?????" Gue melotot gak percaya. Maaf, nggak melotot, karna gue sudah buta.

"Dokter, apakah itu benar?"

"Iya... "

Dan gue pun terpana. Nggak menangis. Boys don't cry. Ya Tuhan, kalau Engkau mau ngasih cobaan, kenapa musti N yang mesti melakukan ini. Kenapa Tuhan?


MEI 2007

Berita tentang N menyebar di hampir semua koran terkenal. Puluhan surat pembaca mengutuk tindakan N yang mereka bilang "nggak punya hati", "gila", "jahanam", "setan", "laknat"...

Dan gue akhirnya tahu, dari koran, kalau N pernah diperkosa 6 orang laki-laki temen baiknya. Nggak sekali, tapi empat kali. Bokapnya yang selalu mengaborsi bayinya tanpa sepengetahuan N (dikasih racun kali biar gugur kandungannya).

Dan semenjak 4 perkosaan itu, N bersumpah... Dia akan BUNUH semua laki-laki yang mau jadi pacar dia, setelah mereka nanya "Please marry me..."

N, gue nggak nyalahin lu atas tindakan lu, tapi kenapa musti gue yang jadi korbannya? Kenapa gue N!!!!!!

No comments: