Wednesday, March 19, 2008

Cerpen: Pedih (chapter 1)


Namaku Johanes Klein Randy... Biasanya saya pakai nama pena JK Randy.. Ehemm, rejeki kali yah punya nama mirip sama penulis terkenal JK Rowling (btw, nama gue beneran lho dari lahir emang gitu). Entah sugesti atau emang udah jalan hidup, gue emang seorang penulis.

Tapi jangan bayangin gue buat nulis novel best-seller yang laris manis terjual jutaan copies dalam hitungan hari. Gue sih asal bisa nulis di koran atau majalah daerah saja sudah bagus. Susah deh jadi orang yang nggak ambisius. Gue berprinsip kalau sudah rejeki gak akan kemana-mana, iya kan?

Ini malam minggu, dan gue di kamar sajah, males keluar-keluar, habis gak ada cewek sih. Iri juga lihat temen-temen yang udah pada kemana-mana gandeng-gandengan kayak perangko, ada yang udah panggil papie-mamie lagi.. JIJAYY ABIS gak seh? Emang lu yakin 100% apa bakal married? Ntar kalau putus gw sukurin lu (huss...)

Yah beginilah nasib seorang jomblo. Benernya tampang gue gak jelek-jelek amat sih, buktinya rekor nembak cewek gue termasuk oke.. nembak cewek 4 kali seumur hidup, keterima 3. Tujuh puluh lima persen bo! Kalau di ujian, itu udah hampir dapat A kali. Tapi terakhir kali gw nembak 5 tahun yang lalu, dan... ditolak. Semenjak itu gue putusin bahwa cewek itu makhluk yang gak punya otak. Gimana gak jengkel coba, gw kan orangnya decent, gak ngerokok sama sekali, gak suka ngedugem, masa gue kalah sama cowok yang sudah tatonya setengah lusin, ngerokok gak berhenti-berhenti, sampai pakai acara mabuk-mabukan lagi. MAS, Please ya. Kalau gak bisa minum ya mbok gak usah dipaksain, kasihan tuh lambung! Tapi kenapa cewek yang udah gw incer 2 tahun justru falling in love sama cowok gak ada masa depan kayak gitu. Dunia emang udah gila. Kalau begini caranya, dimana keadilan? (ehemm.. gue bakat jadi politisi yah?)

Serius, semenjak saat itu, gue jadi ilfil sama cewek. Eits, bukan berarti gue ganti haluan jadi gay yah, cuman lagi pingin istirahat aja. Tapi kalau dipikir-pikir, orang istirahat kan biasanya berapa bulan gitu, ini gue kok sudah 5 tahun belum nepsong juga kalau lihat cewek. Eh maksud gue, nepsong sih nepsong sekadar nepsong, tapi gak ada yang sampai bikin lutut lemes, keringat dingin, sama jantung berdebar-debar. BeTeWe, bener kan kayak gitu sindrom jatuh cinta? Correct me if I am wrong, soalnya gue udah lama banget nggak jatuh cinta. Kalau jatuh cinta sama diri sendiri sih hampir tiap detik ye. *dasar narsis*

Dan selama ini gue berpacaran sama blog gue, sama movies, sama makanan (pantesan aja berat naik 7 kilo!), sama temen-temen. My life is complete without that special someone. Ibaratnya makanan, gue itu udah 9-course meal, kurang apa coba? Kurang murah kali ya. Dan cewek itu makanan ke-10. Lha wong 9 aja udah kekenyangan, ngapain coba pesen lagi.

Eits, tapi kalau makanan ke-10 nya ice cream yang enak sih sekenyang apapun juga masih sanggup gue ngabisin. Likewise, kalau ceweknya perfect sih siapa yang gak mau? Bahkan mungkin para hombreng turn straight lagi yah kalau ngelihat cewek yang perfect? Sudah pinter, rajin, ramahnya kayak pramugari, lucunya ngalah-ngalahin Tora Sudiro, ortunya bos besar, anak tunggal lagi. Gue gak habis pikir, katanya Tuhan adil, kok ada yah cewek yang kayak gini... Kalau di statistics, namanya outlier nih. Kalau di bisnis, ini namanya ngerusak pasaran.

Oh God, I don't believe love at first sight. Tapi kalau gitu, ini namanya apa?

Dan gue jadi mikir-mikir, 5 tahun ini gue ngapain ya? Atau mungkin tuh cewek limited edition yah, keluarnya 5 tahun sekali? Kan gak seru kalau cewek perfect kayak gitu dimana-mana ada. Atau gue yang rada rabun, gak bisa lihat cewek cantik. Ah whatever, hidup ini bukan hanya cewek.

I thought my life was complete, until I found you... gitu kali yah inggrisnya? Atau jangan-jangan... My life is complete, but shit, I find you and you destroy it!!! Waduh, gak romantis banget sih...

No comments: