Wednesday, March 19, 2008

Cerpen: Pedih (chapter 2)




Sebut saja nama ceweknya N. Weits, tanya kok bisa? Bisa donk atuh, gue Randy gitu lho. Gue udah lulus ujian menggombal level advanced. I bullshit for a living.

Berbekal bahasa Inggris yang bisa bermacam-macam logat, dari British, American, Singlish (Singapore English), sampai yang Engrrish (Inggrisnya Indo), gue bisa. Mau mandarin? Sekedar Wo Ai Ni dan selevelnya sih mei you wen ti. Mau French? Sekedar bonjour-bonjouran sih bisa. Apalagi bahasa Jawa... biarpun di keluarga gue gak pernah ngomong jowo, kalo sekedar ngomong, kula saged (gue bisa)

Penulis gitu lohh. Dan itu yang mempertemukan gue dengan N, dia baru saja menang kontes kecantikan yang diadain salah satu majalah wanita terkenal. Emang cuman juara harapan 3 sih, tapi buat gue, dia lebih dari juara pertama hihihi. Gimana enggak, wawancara dengan dia lebih panjang dari wawancara buat juara pertama. Gue gitu loh jurnalisnya, jadi terserah gue donk. Don't blame me, blame my heart. I am innocent.

Dan abis wawancara, kita pergi makan bareng. Gue padahal sudah siapin budget 200 ribu buat makan, eh, dianya bilang, ngapain lu buang-buang duit segitu buat makan, lu tahu gak sih berapa banyak orang miskin yang bisa lu kasih makan dengan uang segitu? Jleb jleb jleb. Gue biarpun sering bikin dosa, tapi siapa sih orang yang gak lemes lututnya denger cewek cantik ngomong gitu. Udah cantik mukanya, cantik pula hatinya. Gue akhirnya sumbangin 200 ribu hasil keringat gue buat charity. Dan dia juga sumbang 100 ribu. Kok ada yah orang yang kayak gitu?

Sehabis pulang dari sumbang charity, kita makan di warung pinggir jalan, dan disitulah kita mulai ngobrol-ngobrol. Dia anak tunggal, ortunya bos kosmetik, dan dia disuruh jadi CEO di perusahaan bokapnya. Tapi dia gak mau, lebih suka jadi artist katanya. Modelling, main film, ngemcee, pokoknya yang berbau-bau gitu deh. Makanya kita klop. Gue nulis, dia ngomong. We make a perfect couple.

Dan saat itu juga, gue menyatakan cinta gue. Ibarat pemain bola, gue gak nembak dari jarak 100 meter, gue nembak dari tengah lapangan kayak David Beckham. Ketemuan hari pertama udah nembak, maunya apa sih? Mau diterima donk hihihi. DAN saudara-saudara... Gue diteriiiiiiiiii.....akin : ARE YOU SERIOUS????????? Kenceng banget lagi sampai seisi warung yang isinya mbok-mbok sama mas-mas pada denger, mungkin bahasa inggris pertama yang pernah mereka dengar. Malu gila.

Terus gue bilang: of course!!!!

Terus dia bilang: hmm.. kalau lu serius, gue serius juga.

YA AMPLOPH! Kalau lu suka ama gue ya mbok gak usah pakai teriak-teriaks segala, akhirnya diterima juga hihihihi. Randy gitu lohhh, siapa sih cewek yang begitu BODOH menolak rayuan gue? Ada sih dulu satu biji, gue yakin tuh anak otaknya isinya kaleng cat ama bungkus semen, gak bisa lihat apa cowok keren kayak gini... *narsis gue kumat nih haha..*

Dan seakan dunia jadi kayak beds of roses, tapi bedanya, rosenya gak ada durinya. Presto bo!

Tuhan, kalau ini mimpi, tolong jangan bangunkan aku.


EHHHH... MIMPI?????

Gue jadi mikir-mikir, tuh cewek kok gampangan banget ya jadian sama gue. Padahal dia kurang apa sih. Udah cantik, pinter, kaya, ramah, baik..... Gue jadi merasa aneh sendiri, kok bisa dia mau sama gue yang.. hemmm... ganteng sih, pinter sih, baik sih.... tapi kok gampang banget?? Gw jadi curiga. Ada udang di balik batu kah?

Ah bodo amat, lagian udangnya juga enak.

No comments: